Tips Menanam Bunga Melati Mekar dengan Sempurna

toko bunga jogjaTIPS MENANAM BUNGA MELATI MEKAR DENGAN SEMPURNA

Toko Bunga Jogja – Siapa sih yang tidak tahu dengan bunga melati? Pasti semuanya tahu bukan? Bunga melati ini terkenal dengan putih, harum, cantik dan lain sebagainya. Namun tidak semua orang bisa menanam bunga melati dengan baik. Untuk itu kami Toko Bunga Jogja akan berbagi ilmu mengenai cara menanam bunga melati yang berbunga mekar.

Cara Menanam Jasmine

Tanah –

Tanah yang tanaman Jasmine Anda tanam dapat sedikit berbeda. Saya suka menggunakan campuran organik dari bahan berpori serta kulit kayu, gambut, dan tanah lainnya yang mengalir dengan baik.

Tanaman Matahari –

Jasmine seperti sinar matahari yang cerah, jadi jika tanaman itu ada di dalam rumah, pastikan sudah mendapatkan sinar matahari hingga empat jam sehari. Setelah tanaman di depan jendela menghadap selatan akan melakukan keajaiban bagi pertumbuhannya. Selama bulan-bulan musim dingin, tanaman ini tidak memerlukan cukup banyak sinar matahari langsung.

Suhu –

Menjadi tanaman tropis, tanaman Jasmine mampu menangani suhu panas dan lembab, namun tidak akan bertahan dalam suhu dingin dan musim dingin. Saat menumbuhkan Jasmine, usahakan menjaga suhu antara 60 sampai 75 derajat Fahrenheit. Setelah tanaman itu melalui mekar, Anda bisa menyimpan tanaman di ruangan yang sejuk, tapi tidak lebih dingin dari 41 derajat.

Air –

Tanaman melati membutuhkan banyak air, terutama saat sedang mekar. Cara terbaik adalah selalu menjaga tanah sedikit lembab. Tanaman harus disiram setiap minggu, tapi jika tanah menjadi kering sebelum itu, airkan tanaman lebih awal.

Pupuk –

Saat memupuk tanaman melati, Anda ingin menggunakan pupuk yang kaya potasium dan fosfor. Pupuk jenis ini akan membantu memperpanjang mekar tanaman. Tanaman Jasmine Indoor harus dibuahi setidaknya dua kali setahun, tapi selama musim tanam musim semi dan musim panas, pupuk cair bisa diumpankan ke pabrik setiap beberapa minggu sekali.

Menumbuhkan Jasmine Indoors

Jasmine akan tumbuh subur di dalam rumah jika mereka diberi perawatan yang tepat; Bahkan, mereka bisa tumbuh hingga dua kaki setiap tahunnya. Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari, jadi jika Anda tidak memiliki jendela menghadap selatan dengan banyak sinar matahari yang tersedia, maka selama bulan-bulan musim panas, tanaman ini akan mendapat keuntungan dari beberapa jam berada di luar di bawah sinar matahari. Musim gugur tiba menyebabkan mekar kuncup. Udara sejuk dan beralasan bagus sangat bagus untuk mendorong mekar musim dingin; Jika suhunya terlalu hangat, tanaman tidak akan mekar.

Masalah Jasmine Vine

Perawatan tanaman melati tidak sulit tapi memang membutuhkan kewaspadaan. Tanaman merambat perlu dilatih lebih awal saat mereka muda. Anda bisa menggunakan ikatan tanaman atau hanya menenunnya melalui bagian teralis.

Pemupukan tanaman di musim semi sesaat sebelum pertumbuhan baru muncul.

Memotong ujung tanaman merambat di tahun kedua untuk mempromosikan percabangan yang akan mengisi teralis dengan pertumbuhan lebat.

Tanaman melati melengkung rentan terhadap tungau laba – laba , yang bisa dibasmi dengan minyak hortikultura atau minyak nimba .

Cara Perawatan Jasmine

Varietas melati melati membuat tanaman hias yang sangat baik. Mereka bahkan membutuhkan kelembaban dan lokasi yang cerah di rumah. Tanaman merambat juga bisa dibawa ke rumah dan tingginya mudah dikelola dengan pemangkasan atau memotong di musim yang tidak aktif. Tanaman pot tidak memiliki akses terhadap nutrisi tambahan, sehingga mereka membutuhkan pemupukan dua kali setahun.

Perhatikan baik-baik hama dan air dari bawah untuk mencegah bercak pada daun mengkilap. Tanaman melati Anda akan berbunga pada akhir musim semi ke musim panas. Ulangi sebelum mekar waktu di awal musim semi sesuai kebutuhan.

Cara Menanam Jasmine Stek

Panen tip stek di musim semi dan tanam untuk tanaman bebas. Celupkan potongan hormon perakaran dan dorong ujungnya ke media yang tidak rata , seperti gambut . Jaga agar potongannya tetap lembab. Potongan tanaman melati paling baik dimulai pada bulan Juni sampai Oktober. Setelah berakar, ikuti petunjuk perawatan tanaman melati secara umum.

Penyakit pada Tanaman Jasmine

Masalah tanaman melati tidak terjadi sangat sering, dan tanaman tumbuh subur jika mendapat perhatian yang meniru daerah tropisnya di daerah asli sub-tropis. Penyakit melati bisa mengancam dedaunan, akar, bunga dan kesehatan keseluruhan tanaman. Terkadang mereka merupakan hasil kelembaban berlebih dalam kondisi terlalu hangat; Terkadang vektor serangga adalah penyebabnya. Berbagai penyakit umum melati adalah seluas di tanaman apapun, namun langkah pertama untuk diagnosis adalah memastikan Anda memberi perawatan yang tepat.

Penyakit Jasmine yang umum

Setelah Anda yakin tipe tanah, pencahayaan, tingkat panas, kebutuhan nutrisi dan kelembaban tanaman Anda terpenuhi, sekarang saatnya untuk menyelidiki penyebab lain dari masalah tanaman melati. Masalah foliar biasa terjadi pada tanaman melati karena mereka suka hidup dimana suhu hangat dan sedikit lembab. Kondisi ini paling menguntungkan bagi berbagai penyakit jamur.

Penyakit melati yang paling umum adalah hawar, karat dan layu Fusarium , yang semuanya mempengaruhi banyak varietas tanaman lainnya. Ini terutama penyakit pada daun dan batang yang meninggalkan daerah nekrotik, lingkaran halal atau bercak yang berubah warna, daun layu, tangkai bergaris dan kadang menyebar ke tumbuh-tumbuhan muda. Mengobati penyakit tanaman melati dari masalah jamur membutuhkan fungisida atau soda kue dan semprotan air. Pencegahan lebih krusial karena begitu spora jamur aktif, sulit untuk disingkirkan. Hindari penyiraman di udara dan biarkan banyak sirkulasi di sekitar tanaman membantu mengurangi kemungkinan masalah jamur.

Akar simpul galls juga menyebabkan daun jatuh dan berubah warna namun sebagian besar disebabkan oleh kerusakan nematoda , yang mengunyah akar mereka. Larva sangat sulit dihilangkan setelah bercokol tapi Anda bisa mencoba penyiraman tanah dengan insektisida yang sesuai. Jika tidak, hanya membeli varietas tahan melati.

Mengobati Penyakit Jasmine

Langkah pertama dalam memerangi penyakit apapun adalah mengisolasi tanaman yang terkena. Langkah kedua mensyaratkan pengangkatan bagian tanaman yang rusak dan berpenyakit. Ini termasuk memungut daun yang jatuh.

Dalam kasus tanaman pot, memasang melati di dalam panci bersih dan bersih dengan tanah segar seringkali mencegah spora jamur lebih jauh dari kerusakan daun. Kemudian ikuti praktik air dan budaya yang tepat untuk mencegah penyakit umum lebih lanjut di Jasmine. Di tanah tanaman sedikit lebih sulit, tetapi Anda dapat menggali sekitar tanaman an dimasukkan ke dalam tanah segar atau benar-benar menghapusnya dan membasuh akar dan penanaman kembali di situs yang baru diubah.

Gunakan semprotan minyak Neem untuk setiap masalah serangga, fungisida atau campuran baking soda dan air untuk memerangi jamur dan perawatan budaya yang benar untuk mempromosikan kesehatan tanaman dan membantu memulihkan kecantikannya

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat