Tips Memulai Usaha Bisnis Florist

Tips Memulai Usaha Bisnis Florist

Tips Memulai Usaha Bisnis Florist – Bnga menjadi simbol cinta dan kasih sayang dalam kehidupan. Tentunya masyarakat sudah tidak heran jika seringkali dalam acara/event terdapap karangan bunga, dekorasi yang dihiasi dengan bunga, dan lain sebagainya. Dalam membuat karangan bunga pastinya akan membutuhkan seseorang yang pandai merangkai bunga. Florist yang ahli dalam merangkai bunga akan kebajiran order. Bagaimana sih cara supaya florist anda kebanjiran order?

  • Tempat

Untuk membuka bisnis florist maka tempat menjadi salah satu sarana untuk memulai bisnis. Maka silahkan menentukan tempat yang tepat dengan mencari wilayah yang stategis dan banyak dilalui orang sehingga toko florist bisa diketahui banyak orang. Beberapa tempat yang tepat ialah dekat jalan raya, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan kampus dan sebagainya. Tempat ini nantinya sebagai sarana memajang bunga yang akan dijual dan dirangkai.

  • Perlengkapan Usaha Florist

Perlengkapan yang dibutuhkan ialah tempat untuk menyimpan bunga potong juga peralatan yang membantu dalam merangkai bunga.

  • Pemasok Bunga

Dalam memulai bisnis ini pemasok bunga sangatlah penting sehingga Anda harus memiliki pemasok untuk memenuhi kebutuhan toko bunga. Maka silahkan lakukan survey supaya dapat memperoleh pemasok bunga yang menyediakan bunga potong berkualitas dan bisa dipercaya.

  • Kendaraan

Guna mengantakan pesanan konsumen maka perlu menggunakan kendaraan untuk mengantarkan bunga rangkai dengan selamat kepada konsumen. Anda membutuhkan kendaraan yang berukuran besar supaya bisa menampung rangkaian bunga dengan ukuran besar.

  • Karyawan

Anda tidak bisa menjalankan bisnis ini sendirian karena dalam membuka bisnis florist ini membutuhkan beberapa karyawan untuk mempercepat kerja baik merangkai bunga, mengelola keuangan atau mengantarkan karangan bunga milik konsumen. Pilihlah karyawan yang tertarik dengan rangkain bunga dan mampu berkreasi membuat rangkaian bunga yang indah.

  • Promosi

Salah satu cara untuk mengenalkan usaha florist kemasyarakat luas ini yaitu dengan cara promosi. Tentunya cara untuk promosi ini sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa memilih berbagai cara supaya usaha yang Anda jalankan dikenal orang, baik dengan menyebarkan brosur, memasang neon box di depan toko atau mempromosikannya di media social.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat