Tips Memilih Pot Tanaman

Tips Memilih Pot TanamanTIPS MEMILIH POT TANAMAN

Pot Tanaman – Pot tanaman selain memiliki fungsi sebagai perantara menanam tanaman. Pot tanaman ini berfungsi sebagai mempercantik kebun atau rumah Anda. Selain itu, fungsi manfaat kesejukan juga ada loh!

Cara Memilih Pot Bunga

Saat ini, pot memiliki beragam desain dan mudah untuk diserasikan dengan desain atau gaya hunian. Untuk menghadirkan jenis pot yang menarik, Anda bisa coba menatanya secara ulang letak atau tanaman di pot tersebut, baik digantung atau disusun bertingkat agar terlihat lebih memikat.

Pot dengan tanaman yang memperindah rumah bisa menjadi ide yang tepat, namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika akan memilih jenis pot, diantaranya yaitu:

Pot dari tanah liat

Pot jenis ini sebenarnya tidak terlalu kuat, namun kelebihannya adalah mampu mengeluarkan air siraman tanaman yang berlebih karena memiliki pori kecil. Kelebihan lain adalah biaya yang tidak begitu mahal, cukup ringan dan lumayan recomended untuk pot rumah yang jauh dari jalur orang lalu lalang. Sehingga tidak mudah tersenggol.

Pot dari plastik

Bicara kelebihan plastik tentu murah, ringan, kuat, tahan pecah dan tahan lama, efk buruk atau kekurangan penggunaan pot plastik adalah suhu dalam pot yang kurang stabil dan tidak adanya pori yang bisa mengeluarkan kelebihan air dalam tanah,

Pot keramik

Kelemahan pot ini adalah suhu yang tinggi, dan beratnya. Jadi jika dipindah-pindah memang agak repot. Namun bisa dibilang lumayan kuat.

Pot Kaca

Pot kaca sebenarnya masih sangat jarang digunakan, seperti layaknya aquarium, kadang kaca kurang bisa menyerap suhu di dalam pot, selain itu kaca bening membuat akar tanaman terlihat sehingga tampak kurang cantik. Media tanam untuk pot jenis kaca yang paling pas adalah penggunaan hidrogel.

Pot Kayu / bambu

Pot jenis kayu memang lebih bagus jika anda menggunakan kayu yang tahan cuaca, seperti kayu jati atau kalimantan setidaknya. Namun jika terpaksa menggunakan pot dari bambu, sebaiknya anda memberikan alas yang tidak membuat pot langsung terkena ke tanah karena akan mudah membuat bambu menjadi lapuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat