artikel

Tips Sukses Memulai Usaha Bunga

TIPS SUKSES MEMULAI USAHA BUNGA

Tips Sukses Memulai Usaha Bunga – Usaha toko bunga adalah salah satu usaha yang beresiko cukup tinggi, akan tetapi usaha atau bisnis ini sangat menjanjikan. Beresiko tinggi diatas adalah jika tidak laku, bunga akan beresiko layu. Namun bisnis ini tidak melulu soal beresiko tinggi, usaha ini cukup menjanjikan seperti yang sudah kami bahas diatas. Nah alangkah lebih baik, sebelum membuka usaha ini kita mengerti bagaimana cara dan langkah-langkah memulai usaha toko bunga.

Cara Memulai Usaha Bunga

Menjalankan bisnis florist ini memiliki beberapa keunggulan yaitu produk pada toko bunga ini memiliki bunga potong yang bisa di desain sendiri. Bunga segar pun akan lebih banyak diminati dibandingkan dengan bunga imitasi. Namun usaha florist juga sama dengan usaha lainnya yang memiliki kekurangan dibalik kelebihan yang dimiliki yaitu bunga hidup mudah layu dan tidak mampu bertahan lama.
Jika Anda memang sangat tertarik dengan usaha florist maka dalam memulai usaha florist ini perlu mempersiapkan beberapa sarana dan prasarana untuk memulai bisnis florist, yaitu:

Tempat
Maka silahkan menentukan tempat yang tepat dengan mencari wilayah yang stategis dan banyak dilalui orang sehingga toko florist bisa diketahui banyak orang. Tempat ini nantinya sebagai sarana memajang bunga yang akan dijual dan dirangkai.

Perlengkapan Usaha Florist
Perlengkapan yang dibutuhkan ialah tempat untuk menyimpan bunga potong juga peralatan yang membantu dalam merangkai bunga.

Pemasok Bunga
Dalam memulai bisnis ini pemasok bunga sangatlah penting sehingga Anda harus memiliki pemasok untuk memenuhi kebutuhan toko bunga. Maka silahkan lakukan survey supaya dapat memperoleh pemasok bunga yang menyediakan bunga potong berkualitas dan bisa dipercaya.

Kendaraan
Guna mengantakan pesanan konsumen maka perlu menggunakan kendaraan untuk mengantarkan bunga rangkai dengan selamat kepada konsumen. Anda membutuhkan kendaraan yang berukuran besar supaya bisa menampung rangkaian bunga dengan ukuran besar.

Karyawan
Anda tidak bisa menjalankan bisnis ini sendirian karena dalam membuka bisnis florist ini membutuhkan beberapa karyawan untuk mempercepat kerja baik merangkai bunga, mengelola keuangan atau mengantarkan karangan bunga milik konsumen. Pilihlah karyawan yang tertarik dengan rangkain bunga dan mampu berkreasi membuat rangkaian bunga yang indah.

Promosi
Salah satu cara untuk mengenalkan usaha florist kemasyarakat luas ini yaitu dengan cara promosi. Tentunya cara untuk promosi ini sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa memilih berbagai cara supaya usaha yang Anda jalankan dikenal orang, baik dengan menyebarkan brosur, memasang neon box di depan toko atau mempromosikannya di media social.

Tips Sukses Usaha Florist

Supaya bisnis bisa berjalan dengan baik maka Anda harus memiliki suatu kreatifitas untuk merangkai bunga dengan mengkombinasikan rangkain bunga ini dengan penataan yang cantik sehingga memiliki daya tarik supaya banyak konsumen yang menarik dan ingin membelinya.
Bila menjalankan usaha toko bunga maka mempunyai hobby dan rasa suka yang tinggi terhadap bunga.
Memiliki pengetahuan yang banyak mengenai bunga juga menjadi salah satu tips sukses dan upaya untuk menjalankan bisnis dengan baik. Sehingga dalam merawat dan membudidayakan bunga bisa dilakukan dengan pengetahuan yang dimiliki. Mengetahui banyak kelebihan dan kekurangan mengenai jenis bunga bisa dijadikan acuan terutama jika ada konsumen yang ingin tahu dan menanyakannya.
Tahu dengan pasti tentang bentuk serta karakter yang dimiliki jenis bunga. Sehingga nantinya bisa dikombinasikan dan disesuaikan dengan bunga apa yang pas untuk beberapa moment penting.
Jika melayani konsumen pastikan mampu melayaninya dengan baik seperti ramah dan sopan. Jika ramah dan sopan maka bisnis pun nantinya akan disukai konsumen dan bisa semakin berkembang dikemudian hari.
Demikian info yang bisa diberikan mengenai cara dan tips memulai usaha florist semoga dengan informasi diatas bisa membantu Anda dan berguna dalam memulai menjalankan bisnis florist tanpa ada kendala

Membuka bisnis bunga ini sangat menjanjikan dengan perawatan dan pemeliharaan bunga yang sederhana. Walaupun memang tingkat resiko yang ada pada usaha bunga ini cukup tinggi dikarenakan bunga merupakan benda hidup yang lama kelamaan bila didiamkan akan cepat layu dan mati. Menjalankan bisnis florist ini memiliki beberapa keunggulan yaitu produk pada toko bunga ini memiliki bunga potong yang bisa di desain sendiri. Bunga segar pun akan lebih banyak diminati dibandingkan dengan bunga imitasi. Namun usaha florist juga sama dengan usaha lainnya yang memiliki kekurangan dibalik kelebihan yang dimiliki yaitu bunga hidup mudah layu dan tidak mampu bertahan lama.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *