Artikel Bunga

Sekilas Mengenai Bunga Lily

SEKILAS MENGENAI BUNGA LILY

Sekilas Mengenai Bunga Lily – Di artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja khasiat dari bunga bakung putih atau yang lebih sering disebut sebagai bunga lily. Akan tetapi kita melupakan sebenarnya seperti apa sih bunga lily ini? Mari kita sedikit bahas sekilas mengenai bunga lily.

Sekilas mengenai bunga bakung (lily)

Tanaman bakung atau lily memiliki nama ilmiah Candimum L. dan sudah dikenal dari zaman Yunani kuno. Bunga bakung berasal dari Mediterania dan Asia Barat, dan menjadi tanaman wajib untuk dimiliki setiap rumah di Mediterania karena keindahannya. Berbagai mitos tentang bunga bakung pun bermunculan, yang paling terkenal adalah mitos bahwa jika anda menanam bunga bakung di pekarangan rumah anda, maka keluarga anda akan dijauhkan dari berbagai macam penyakit.

Di dunia modern, tanaman bakung memang memiliki kemampuan sebagai antioksidan untuk mencegah berbagai macam penyakit. Namun tidak ada bukti jelas apakah efek antioksidan tersebut dapat dirasakan dengan hanya dengan menanam bunga bakung di pekarangan.

Deskripsi tanaman bunga bakung

Tanaman bakung memiliki tinggi yang bervariasi yaitu sekitar 60-180cm. Bunga bakung memiliki banyak jenis, namun yang paling umum adalah bakung putih. Bunga bakung putih memiliki tinggi sekitar 60-80cm dengan daun tunggal yang berbentuk lancip dan berwarna hijau tua. Daun bunga bakung tersebut tersusun secara bertingkat sehingga membentuk batang dan bunganya akan tumbuh di puncak tanaman bakung tersebut. Sama seperti tulip, bunga bakung berasal dari umbi. Bentuk umbi bunga bakung yang terdiri dari siung siung umbi sangat mirip seperti bawang putih dengan akar yang tumbuh dari bagian dasar umbi, ukurannya pun sangat mirip yaitu berdiameter sekitar 5-8cm.

Bunga bakung berbentuk seperti terompet dengan ukuran yang cukup besar dan memiliki 5 kelopak bunga yang merekah sehingga menjadikannya sangat cantik. Bunga bakung merupakan pesaing utama bunga mawar untuk menjadi hadiah, justru seringkali memiliki nilai ekonomis yang lebih tinggi daripada bunga mawar. Bunga bakung mengandung berbagai zat yang baik untuk tubuh seperti flavonoid, beta karoten,  sapion, protein, pati, lemak, polisakarida dan lain lain.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *