Panduan Membuat Bunga Kertas

Cara Membuat Bunga KertasCARA MEMBUAT BUNGA KERTAS

Bunga Kertas – Apakah Anda tertarik untuk membuat bunga kertas? Yang dimaksud dengan bunga kertas ini merupakan bunga yang dibuat dengan bahan kertas. Dengan menggunakan kreativitas tentunya bukan? Bagi yang tertarik, bisa Anda lakukan dengan cara berikut ini:

Panduan Membuat Bunga dari Kertas

1. Pertama-tama tentu kamu perlu mempersiapkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat bunga. Apa saja bahan yang diperlukan? Kertas krep, lem, gunting dan kawat adalah bahan utama pembuatan bunga dari kertas. Mengapa kertas krep? Karena kertas krep termasuk awet dan sangat mudah untuk dibentuk, makanya banyak yang memilih menggunakan kertas krep untuk kerajinan tangan.

2. Langkah kedua untuk kamu lakukan adalah membuat pola bunga. Bentuklah kertas krep yang kamu miliki agar jadi bulat melengkung dengan mengguntingnya. Guntinglah sebanyak yang kamu mau. Semakin banyak bunga, semakin indah, bukan begitu?

Baca juga : Tips Mengatasi Bunga Akan Layu

3. Langkah ketiga dari cara membuat bunga dari kertas adalah merangkai bunga. Setelah bentuk dasarnya jadi, yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah merangkainya agar menjadi kelopak bunga yang sangat indah. Bagaimana caranya? Lekatkan saja kertas-kertas yang telah kamu gunting ke kawat yang telah kamu siapkan dengan menggunakan lem.

Tentu saja tidak cukup jika kamu hanya merekatkan beberapa potongan kertas, bungamu akan jadi tapi tidak akan terlihat indah karena kelopaknya kurang tebal. Jadi, tempelkan saja cukup banyak hingga menjadi cukup tebal. Di tahap ini kamu harus sedikit mengerahkan imajinasi agar bunga menjadi indah.

Baca juga : Kado Bunga Istimewa

4. Langkah terakhir adalah penyelesaian. Letakkan bunga-bunga cantik yang telah kamu buat di dalam sebuah vas. Kemudian, taruh vas di tempat yang kamu inginkan, bisa di ruang tidur atau ruang tamu mungkin, sehingga saat ada tamu yang datang berkunjung, mereka dapat mengagumi keindahan bunga dari kertas yang kamu buat sendiri.

cara membuat bunga dari kertas mudah dan cepat

Bagaimana menurutmu? Kamu hanya perlu mengikuti semua cara membuat bunga dari kertas yang telah kami sampaikan di atas, kamu pasti bisa menghasilkan bunga yang indah.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat