Uncategorized

Merawat Bunga Mawar Potong Yang Sudah Layu

Merawat Bunga Mawar Potong Yang Sudah Layu

Merawat Bunga Mawar Potong Yang Sudah Layu – Bunga mawar yang di simbolkan sebagai bunga cinta ini memang mempunyai warna yang cantik. Siapa yang tidak menyukai bunga satu ini. Bunga yang paling kerap digunakan di berbagai acara ini membutuhkan perawatan yang ekstra untuk menanamnya agar menghasilkan bunga yang indah nan cantik. Jika anda pernah memetik sebuah bunga mawar, setelah itu selang beberapa waktu akan layu itu adalah hal yang wajar. Tetapi anda juga bisa membuat bunga ini sedikit lebih bertahan lama. Begini caranya:

1. Memotong Ulang Batangnya

Khasus layunya bunga kebanyakan terjadi karena kurang pasokan air yang diterima oleh sang bunga. Seringkali bunga yang telah lama dipotong menjadi kering pada bagian ujung batangnya, akibatnya batang bunga teersebat tidak mampu lagi menyerap air dengan maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat memotong kembali unjung bunga tersebut, usahakan proses pemotongan batang dilakukan secara diagonal agar permukaan batang yang berfungsi menyerap air lebih lebar. Anda dapat pula membelah batang tersebut menjadi dua bagian sepanjang 2 cm.

2. Memperhatikan Setiap Bagian Bunga

Jika melihat bunga mawar potong Anda mulai layu, maka coba periksalah bagian bunga tersebut. Potonglah duri, batang, daun, atau bahkan kelopak yang sudah mulai mati, lalu kembalikan mawar tersebut ke dalam vas berisi air.

3. Mengisi Air Vas dengan yang Lebih Hangat

Selain dengan memotong permukaan batang, cara mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti air vas menggunakan air yang lebih hangat atau yang suam-suam kuku. Air hangat dikenal lebih cepat diserap oleh bunga dibanding dengan air biasa.

Dengan demikian, batang bunga akan lebih cepat terbuka, dan kelembapan bunga akan kembali seperti semula. Namun tidak semua bunga dapat menerima air hangat, jenis bunga seperti tulip tidak dianjurkan untuk mendapat perlakuan ini.

4. Memberikan Life Juice pada Air

Ini adalah trik dari florist yang dapat kita tiru. Anda dapat membeli makanan bunga dalam bentuk sachet di toko bunga untuk dicampurkan ke dalamair di  vas atau tempat penyimpanan bunga lainnya. Bubuk ini sangat efektif bukan saja untuk menjaga kesegaran bunga, namun mampu pula untuk menghidupkan kembali bunga yang telah layu.

5. Sabar Menunggu 

Bunga mawar tentu akan membutuhkan waktu untuk kembali segar seperti sedia kala. Oleh sebab itulah Anda perlu sabar menunggu beberapa waktu hingga jam untuk melihat perubahan pada bunga mawar potong yang telah layu tersebut. Ulangi langkah-langkah serta trik di atas sesuai kebutuhan, serta rajin-rajinlah mengganti air dalam vas.

6. Memindahkan ke Tempat yang Lebih Sejuk

Karena sangat bergantung dengan air yang ada pada tempat penyimpanan, maka sebaiknya Anda meletakkan bunga mawar potong di tempat yang lebih sejuk atau terhindar dari sengatan sinar matahari secara langsung.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *