Manfaat Bunga Teratai

Manfaat Bunga TerataiMANFAAT BUNGA TERATAI

Bunga Teratai – Bunga teratai merupakan jenis bunga yang unik. Mengapa unik? Karena bunga ini bisa hidup diatas permukaan air. Nah yang menjadi fatal adalah tidak banyak orang mengetahui apa saja khasiat atau manfaat dari bunga teratai. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Khasial Bunga Teratai

Terdapat beberapa kandungan sehat yang terdapat didalam bunga teratai, hingga tidaklah heran jika bunga teratai ini bisa dipakai untuk kesehatan. Teratai mempunyai beragam jenis kandungan seperti berikut :

  • Karbohidrat
  • Serat
  • Karoten
  • Zat besi
  • Asam nikotinat
  • Mineral
  • Lemak
  • Vitamin B1, B7, C
  • Kalsium
  • Protein
  • Fosfor

Bunga teratai memberi banyak manfaat, terlebih apabila dipakai untuk penyembuhan herbal. Kandungan bunga teratai bisa menangani beragam jenis penyakit, seperti berikut :

1. Sebagai obat Batuk Darah

Satu diantara manfaat dari bunga teratai yakni bisa menangani batuk berdarah, karna kandungan asam nikotinat yang berada di dalam teratai itu bisa berguna untuk hentikan batuk darah serta muntah darah.

2. Menormalkan Tekanan Darah

Begitu perlu untuk pasien hipertensi untuk kembali turunkan tekanan darahnya, agar tak ada terjadinya beragam jenis penyakit-penyakit komplikasi yang lain. Tunas dari bunga teratai ini dapat juga turunkan tekanan darah tinggi, karna mempunyai kandungan lemak baik yang begitu bermanfaat untuk turunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga : Manfaat Bunga Untuk Kesehatan

3. Menangani Bengkak serta Iritasi

Manfaat dari biji bunga teratai ini dapat juga menangani bengkak serta iritasi pada mata, karna ada kandungan karoten yang berada di dalamnya dapat berguna untuk menangani bengkak serta iritasi pada mata.

4. Menyingkirkan Insomnia

Dengan terdapatnya fosfor serta vitamin yang terdapat didalam bunga teratai itu bisa buat tidur jadi lebih bermutu serta menyingkirkan penyakit kurang tidur atau insomnia.

5. Menangani Sakit Diare

Sewaktu tengah diare, beberapa orang juga akan kehilangan cairan badannya, serta untuk menukar cairan badan yang barusan hilang dapat memakai juice dari rimpang bunga teratai. Kandungan mineral yang berada di dalam rimpang teratai ini berguna untuk menaikkan cairan tubuh.

Baca juga : Tips Mengatasi Bunga Akan Layu

6. Pembentukan Sel Darah Merah

Kandungan zat besi yang ada didalam akar dari bunga teratai cukup tinggi hingga bisa menolong dalam pembentukan sel darah merah yang baru.

7. Mendukung Detoksifikasi

Ekstrak dari bunga teratai bisa menghalangi penyerapan lemak serta karbohidrat didalam saluran pencernaan hingga ekstrak dari bunga teratai ini dapat juga menolong dalam detoksifikasi tubuh.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat