artikel

Manfaat Bunga Mawar

MANFAAT BUNGA MAWAR

Manfaat Bunga Mawar – Apa yang terlintas dipikiran orang ketika mendengar bunga mawar? Iya, merah, wangi, berduri, dan lain sebagainya. Biasanya bunga mawar ini menandakan kasih sayang terhadap orang. Banyak orang sering memberi bunga mawar kepada kekasihnya.

Mawar ini memang bunga yang sangat indah dan juga menawan, sehingga tidak heran lagi apabila bunga ini banyak disukai oleh masyarakat luas.

Inilah Kelebihan Bunga Mawar Dari Bunga Lain

Seperti bunga yang lainnya, bunga mawar ini juga memiliki ciri khusus yang begitu menakjubkan, diantaranya yaitu:

  • Ciri khusus bunga mawar yang paling menonjol yaitu terdapat pada mahkota bunganya. Ini memang menjadi suatu symbol apabila ada orang yang melihatnya. Bunga mawar ini memang memiliki beraneka ragam warna, yaitu warna merah, pink, kuning, putih dan juga hitam.

  • Ciri khusus bunga mawar yang lainnya yaitu terdapat pada duri yang berada pada batangnya. Bunga mawar ini memang bunga yang sangat indah, anda juga bisa mengenalinya dari batangnya yang berduri tajam.

  • Yang sedikit mirip dengan bunga kaktus. Biasanya pada bagian ujungnya berwarna agak kehitaman, namun durinya memang terbilang tebal dan begitu kuat.

  • Ciri khusus bunga mawar juga dapat anda lihat dari tinggi tanamannya. Untuk tinggi dari tanaman ini memang tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah, jadi sedang-sedang saja. Sehingga dapat memudahkan kita apabila ingin memetik bunganya.

  • Ciri khusus bunga mawar yang lainnya juga ada pada akar dari bunga mawar ini. Akarnya termasuk akar serabut sama seperti tanaman jagung. Jadi tidak heran lagi, apabila tanaman bunga ini mudah untuk dapat dicabut.

  • Habitat bunga mawar. Ciri khusus bunga mawar ini memang mudah tumbuh dimana saja tempatnya. Asalkan anda siram secara teratur dan anda rawat dengan benar.

  • Bunga ini sangat cocok dengan iklim tropis jadi tak heran apabila bunga ini tumbuh dipekarangan rumah masyarakat.

  • Tanaman bunga mawar ini memang termasuk dalam grup tumbuhan biji berbentuk pohon yang batangnya berkayu.

Itulah beberapa ciri khusus bunga mawar yang bisa saya jelaskan. Tanaman mawar memang memiliki bunga yang indah dan memiliki duri pada bagian batangnya.

Duri yang berada pada batangnya memang sebuah ciri khusus bunga mawar yang tidak terelakkan lagi. Duri ini memiliki fungsi melindungi diri dari musuh. Musuh yang mendekat bisa jadi terkena duri yang tajam. Aroma dari bunga mawar ini juga terbilang wangi dan semerbak.

Jadi pantas saja banyak orang yang menjadi peminat bunga ini. Yang kadang mereka jadikan sebagai hadiah kepada sang kekasih sebagai ungkapan rasa sayang yang ada dalam hatinya.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *