toko bunga jogja
artikel

Manfaat Buket Pernikahan

toko bunga jogjaMANFAAT BUKET PERNIKAHAN

Toko Bunga Jogja – Jika kalian menikah nanti, berniatkah kalian menggunakan buket pernikahan? Sebenarnya, apa manfaat buket pernikahan pada suatu resepsi. Salah satu tradisi dalam pernikahan adalah melempar buket pernikahan kepada para tamu. Dengan mitosnya siapapun yang dapat menangkapnya, akan segera menyusul ke pelaminan juga.

Sudah Sejak Lama

jual buket pengantin terlengkap dan termurahMenggunakan buket bunga pengantin dalam resepsi pernikahan telah dilakukan sejak zaman Romawi Kuno. Dahulu kala, baik orang Yunani maupun Roma percaya bahwa wewangian yang timbul dari buket bunga pengantin dapat mengusir roh jahat. Saat roh berhasil diusir, tentulah kebaikan yang akan datang kepada pengantin. Bedanya, rangkaian bunga pengantin dulu tidak digenggam, melainkan disematkan di rambut pengantin wanita. Ketika upacara pernikahan usai, kedua pengantin akan memakan bunga yang disematkan di rambut. Kebiasaan ini dipercaya dapat meningkatkan hasrat seksual mereka.

Namun, kebiasaan ini berubah saat zaman Victoria. Sang ratu mulai menggenggam bunga di tangannya hingga saat ini dikenal sebagai buket bunga pengantin. Bunga-bunga yang masuk dalam rangkaian bunga pengantin adalah bebungaan yang dipercaya membawa kebaikan juga fashionable bila dilihat. Bunga-bunga itu ialah lili, mawar, dan anggrek. Sementara, bunga yang dipercaya membawa keburukan adalah lavender dan marigold.

Warna Buket Bunga Pengantin

Dulu, warna buket bunga pengantin cenderung menggambarkan perasaan pengantinnya. Semakin intes warna buket bunga berarti semakin bersemangat pula perasaan pengantinnya. Kini, warna buket bunga tak lagi menjadi kiasan. Warna buket lebih disesuaikan pada tema pernikahan, warna gaun, dan warna dekorasi pernikahan.

Tradisi Melempar Bunga

jual buket bunga pengantin lengkap dan murahPada resepsi pernikahan, buket bunga tidak saja jadi milik pengantin wanita, tapi juga jadi milik satu wanita lajang yang beruntung. Seusai pesta resepsi pernikahan, biasanya pengantin wanita akan melempar bunganya ke arah para tamu yang berkerumun di belakangnya. Orang beruntung yang mendapatkannya dipercaya akan segera bertemu jodohnya.

Sebenarnya, tradisi seperti ini tidak ada sebelumnya. Tradisi yang ada adalah mencuri pakaian pengantin dengan cara menyobeknya diam-diam. Hal ini tentu tak akan nyaman bagi pengantin. Karena itu, dibuatlah tradisi baru sebagai penggantinya. Pengantin wanita melemparkan barang-barang pribadinya sebagai simbol penularan keberuntungan bagi wanita lajang lainnya. Dari mulai melempar penjepit rambut, hingga kini melempar buket bunga pengantin sebagai kebiasaan  yang paling sering dilakukan.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *