artikel

Makna Dan Arti Dibalik Bunga Pernikahan

Makna Dan Arti Dibalik Bunga Pernikahan

Makna Dan Arti Dibalik Bunga Pernikahan – Memilih jenis bugna untuk sebuah acara adalah yang penting. Dalam memilih bunga tentunya akan disesuaikan dengan tema pernikahan. Namun, jangan salah jika warna di setiap bunga memiliki arti dan makna tersendiri.

 

1. Bunga Gerbera
Selain bunga mawar, bunga gerbera juga ternyata menjadi salah satu bunga yang paling banyak dipesan oleh para calon pengantin untuk ‘hadir’ dalam hand bouquet ataupun menjadi pemanis dekorasi ruangan. Bunga gerbera melambangkan cinta yang mengikat dan tak terpisahkan. Gunakan bunga ini sebagai lambang kesetiaan antara Anda dan pasangan. Yakinkanlah si dia bahwa Anda akan terus mendampinginya sampai maut memisahkan.

2. Bunga Tulip
Bunga yang identik dengan Negara Belanda ini merupakan jenis bunga yang banyak ditemui di akhir musim semi. Bunga ini sangat cocok untuk diaplikasikan dalam buket pengantin atau sebagai bagian dari dekorasi gedung pernikahan. Jika ingin menunjukan rasa cinta dan gairah kepada pasangan, jangan ragu untuk memilih bunga tulip ini dalam mengekspresikan perasaan Anda. Bunga yang berbentuk klasik dan sederhana ini, tumbuh dalam berbagai warna. Jika bunga tulip menjadi salah satu pilihan bunga dekorasi, sesuaikan warnanya dengan tema pernikahan Anda.

3. Bunga Calla Lily
Untuk Anda penggemar gaya elegan dan anggun, Calla lili adalah bunga yang paling pas untuk Anda. Bunga calla lily yang memiliki aroma harum dan lembut ini mencerminkan kecantikan yang luar biasa. Walaupun harga bunga ini tergolong mahal, tak ada salahnya untuk menggunakan Calla Lily sebagai salah satu bunga dalam dekorasi pada hari pernikahan, apalagi jika Anda memang memiliki budget berlebih.

4. Bunga Baby Breath
Chic and Simple’ mungkin penggambaran yang paling cocok untuk karakter bunga Baby’s Breath. Memiliki arti sesuatu yang ‘murni’ dan ‘tak berdosa’, Bunga Baby’s Breath bisa diartikan sebagai kehidupan rumah tangga yang baru akan dimulai, ibaratnya semurni bayi yang baru lahir. Untuk kesan lebih modern, kombinasikan bunga ini bersama dengan bunga lain yang berwarna cerah. Jika Anda menyukai sesuatu yang simpel, bunga ini juga pas untuk dijadikan hand bouquet tanpa perlu tambahan bunga lain.

5. Bunga Mawar Putih
Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan jenis bunga yang satu ini. Mawar putih adalah lambang dari cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati. Tak salah jika bunga ini menjadi incaran hampir semua calon pengantin, karena makna yang terdapat di dalamnya sungguh mencerminkan pasangan yang tengah dimabuk asmara.

6. Bunga Daisy
Memiliki makna ‘berbagi rasa’. Bunga ini sangat pas untuk menggambarkan kehidupan pernikahan yang sebenarnya dimana pasangan harus selalu saling berbagi. Saling berbagi rasa suka maupun duka, senang maupun susah, sakit maupun sehat. Bunga Daisy menjadi salah satu bunga favorit para calon pengantin, karena mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *