artikel

Macam Bunga Tulip

MACAM BUNGA TULIP

Macam Bunga Tulip – Di artikel sebelumnya kita sudah bahas mengenai bagaimana cara menanam bunga. Nah pada kesempatan kali ini mari kita bahas apa saja sih macam bunga tulip. Pastinya sangat indah bukan? Udah nggak sabar lagi nih bagaimana bentuk dari macam bunga tulip. Langsung saja simak ulasan kami berikut ini.

Jenis-jenis Bunga Tulip yang Populer di Dunia

Bunga tulip banyak disukai oleh banyak orang karena memiliki kelopak dan warna yang indah serta memiliki warna yang beraneka ragam. Bisa dibilang masing-masing jenis bunga tulip memiliki warna yang berbeda dan memiliki ciri khas yang berbeda juga.

Diantara banyak warna dari bunga tulip adalah bunga tulip merah, bunga tulip pink, bunga tulip ungu dan masih banyak lagi warna bunga tulip yang lainnya. Dari banyak jenis bunga tulip ada beberapa bunga yang sangat populer di kalangan masyarakat umum.

Bunga Tulip Double Late

bunga tulip

Yang pertama akan dibahas tentang jenis bunga tulip adalah bunga tulip Double Late. Jenis bunga tulip yang satu ini memiliki ciri khas yaitu memiliki kelopak bunga yang besar dibandingkan dengan jenis bunga tulip yang lainnya.

Kelopak bunga yang besar dan memiliki susunan rapih membuat bunga tulip ini dinaman dengan naman Double Late. Bunga tulip jenis ini tidak dapat bertahan dalam kondisi curah hujan yang tinggi, angin kencang, dan cuacu ekstrim yang lainnya.

Bunga ini memiliki jadwal mekar yaitu pada bulan April. Dengan warna dan ukuran kelopak lebih besar dari bunga tulip yang lainnya membuat bunga ini banyak sekali penggemarnya.

Bunga Tulip Single Late

bunga tulip

Bunga tulip yang satu memiliki beberapa kesamaan dengan bunga tulip yang telah kita bahas diatas. Yang membedakan hanyalah ukuran pada mahkota bunganya, bunga ini memiliki ukuran mahkota yang lebih kecil.

Jenis bunga ini termasuk buka yang lama dalam pemekarannya. Biasanya bunga tulip jenis lain mekar pada awal bulan april tidak dengan bunga yang satu ini, bunga ini tumbuh pada akhir bulan April bahkan terkadang ketika masuk bulan Mei baru bisa mekar.

Bunga Tulip Greigii

bunga tulip

Bunga tulip yang satu ini banyak sekali ditemukan di negara Tukestan. Sedangkan untuk ciri khas dari bunga tulip ini yaitu memiliki kelopak yang cukup besar dan lebih lebah jika dibandingkan dengan jenis bunga tulip yang lainnya.

Selain itu bunga ini memiliki warna dasar yang sedikit lebih gelap. Sedangkan untuk bagian daunnya memiliki ciri khas seperti garis-garis corak yang memiliki warna ungu dengan tinggi tanaman ini sekitar 20 – 30 cm. Bunga tulip ini akan mengeluarkan bunga pada bulan April.

Bunga Tulip Darwin Hybrid

bunga tulip

Bunga tulip jenis ini adalah bunga yang baru ditemukan saat perang dunia kedua, bunga ini merupakan hasil persilangan antara tulip fosterianan yang memiliki ukuran besar dengan darwin.

Bunga ini memiliki ukuran bunga yang lebih besar dibandingkan dengan jenis bunga tulip yang lainnya. Bunga ini sangat sering digunakan sebagai penambah keindahan sebuah tanaman hias yang lainnya dan sering juga digunakan sebagai bunga potong.

Selain itu bunga ini juga memiliki banyak sekali varian warna dan contohnya adalah warna Pink Impressin dan masih banyak lagi varian bunga tulip jenis satu ini.

Bunga Tulip Triumph

bunga tulip

Bunga tulip ini adalah bunga yang merupakan hasil dari hybrida Single Early yang juga termasuk dalam bunga yang lambat mekarnya. Bunga ini memiliki batang yang kuat, maka dari itu bunga ini dapat bertahan di cuaca ekstrim, seperti angin yang kencang.

Jenis bunga ini sering sekali digunakan sebagai bunga rangkai yang segar, dan bunga ini sering digunakan sebagai bunga potong sampai bunga ini dijuluki dengan julukan tulip potong. Seperti dengan bunga tulip yang lainnya bunga ini juga mekar pada bulan April.

Bunga Tulip Apricot

Bunga Tulip

Bila Anda ingin memiliki bunga tulip yang cepat berbunga bisa memiliki tulip Apricot. Yups, bunga tulip ini termasuk ke dalam jenis bunga yang cepat mengeluarkan bunga. Dengan bentuk mahkota yang berlapis membuat bunga ini mempunyai keindahan yang luar biasa.

Keunikan dari bunga ini bisa dilihat dari jumlah mahkota bunganya. Ya, bunga ini hanya memiliki 6 daun mahkota saja. Tanaman ini mempunyai batang cenderung pendek, tinggi tanaman sekitar 20 – 30 cm. Salah satu contoh jenis tulip yang masuk jenis ini adalah Apricot Beauty dan Christmas Dream.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

One thought on “Macam Bunga Tulip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *