toko bunga jogja
artikel

Lempar Buket Bunga di Pernikahan

toko bunga jogjaLEMPAR BUKET BUNGA DI PERNIKAHAN

Toko Bunga Jogja – Kami Toko Asri Karangan Bunga Jogja merupakan salah satu toko bunga di Jogja, yang menyediakan segala jenis bunga, dan juga menerima jasa pembuatan buket bunga, bunga papan, dan lain sebagainya. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi website kami KLIK DISINI. Pernahkah Anda mendengar istilah lempat buket bunga pernikahan? Sebenarnya sejak kapan adanya tradisi tersebut?

Tradisi Lempar Buket Bunga Pernikahan

Dalam pesta pernikahan yang digelar dengan tema internasional, pasti tak jauh-jauh dengan acara lempar buket bunga. Tak mengerti mengapa orang-orang tersebut melempar buket bunga bunga ke arah tamu undangan. Pasti dalam benak kita banyak sekali pertanyaan tentang tradisi tersebut. “Sejak kapan tradisi ini berlangsung?” “Dan apa makna dari tradisi lempar bunga buket?”

Asal – Usul Tradisi Lempar Buket Bunga di Pernikahan

Awal mula munculnya tradisi lempar buket bunga di pernikahan sudah dimulai di negara Eropa dan Amerika Utara. Sebelum muncul tradisi lempar bunga, tradisi menyobek gaun mempelai wanita sudah lebih dulu dilakukan. Gaun pengantin wanita dipercaya bisa membawa keberuntungan dalam urusan asmara, hal ini membuat para tamu undangan berlomba-lomba untuk mendapatkan potongan gaun pengantin yang dipakai oleh mempelai wanita dan kemudian disimpan sebagai lambang keberuntungan.

Namun seiring berkembangnya jaman, harga gaun pengantin tak semurah pada zaman dulu. Pastilah sangat disayangkan jika gaun berharga mahal justru malah disobek bagiannya. Belum lagi jika gaun yang dipakai adalah gaun yang akan diwariskan pada anak cucu-cucunya kelak. Pasti sangat disayangkan bukan? Akhirnya, banyak mempelai wanita memilih untuk mengakalinya dengan mengganti dengan hal lain yang tidak akan menimbulkan kerugian. Dan untuk mengakalinya, mempelai tersebut memilih untuk mengganti gaun dengan buket bunga. Cara yang digunakan masih sama dengan memperebutkan benda tersebut. Jadilah tradisi lempar buket bunga yang identik dengan pesta pernikahan. Baca juga : Toko Bunga Jogja

Makna Tradisi Lempar buket Bunga di Pesta Pernikahan

Setelah mengetahui asal-usul tradisi lempar bunga buket di pesta pernikahan, kamu juga harus tahu makna apa yang ada dalam tradisi tersebut.

Karangan bunga yang dibawa oleh mempelai wanita melambangkan sebuah keindahan dan kesuburan. Pada awalnya, sang mempelai wanita hanya ingin melemparkan bunga buket tersebut kepada sahabat wanitanya. Tentunya hal ini juga membawa harapan bahwa sahabat sang mempelai dapat menyusul untuk segera menikah dan hidup bahagia bersama pasangan hidupnya kelak. Namun seiring berjalannya waktu, agar semua dapat merasakan kebahagiaan pesta pernikahan tersebut, sang mempelai memutuskan untuk melemparkan bunga buket pada semua tamu undangan yang hadir. Hal ini dilakukan untuk menghindari rasa pilih kasih dan ketidakadilan.

Sang pengantin akan melempar bunga buket tersebut kepada tamu undangan dengan posisi membelakangi sang tamu. Lalu dengan beberapa hitungan, bunga buketpun akan menjadi rebutan para tamu undangan. Siapa yang mendapatkan bunga buket tersebut, konon katanya akan mendapat jodoh dalam waktu dekat loh. Dan yang sudah memiliki pasangan, dipercaya akan segera melangsungkan pernikahan seperti yang diidamkan.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *