artikel

Khasiat Bunga Dianthus

KHASIAT BUNGA DIANTHUS

Bunga Dianthus – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas bagaimana cara dalam menanam bunga dianthus. Nah meninggalkan cara dalam menanamnya, bunga dianthus ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Simak ulasan berikut ini.

Khasiat Bunga Dianthus

Berbicara tentang bunga ini memiliki ciri jenis daun yang majemuk, memanjang, dan tajam. Kemudian bentuk dari bunga ini seperti mahkota bergerigi, dengan warna putih atau merah muda. Namun bunga ini selain sebagai tanaman hias juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan salah satunya glukosid, saponin, isoorientin, kriesoeriol, hederagenin dan yang lainya. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat bunga dianthus ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Mengatasi pusing

Khasiat bunga dianthus ini merupakan salah satu bunga yang bisa menyembuhkan pusing di kepala. Untuk anda yang saat ini mengalami pusing tiba-tiba sebaiknya mengonsumsi bunga ini, karena kandungan di dalam bunga ini memiliki peranan untuk mengatasi pusing tersebut.

2. Mengatasi diare

Penyakit diare ini merupakan salah satu penyakit yang sering di alami anak-anak. Namun, tanda- tanda anak ketika terserang diare biasanya anak tersebut tubuhnya merasa lemas karena cairan terus keluar seperti mencret salah satunya. Tentu hal ini perlu di atasi, untuk mengatasi hal ini sebaikbya anda mengonsumsi bunga ini karena kandungan yang ada di dalam bunga dianthus bisa membantu anak anda dalam menyembuhkan diare.

3. Meringankan sakit kepala

Manfaat dari bunga ini selain untuk meringankan sakit kepala juga mempunyai bebrbagai mcam manfaat lainya salah satunya meringankan sakit kepala. Oleh karena, Bagi anda yang saat ini mengalami sakit kepala sebaiknya mengonsumsi bunga ini karena kandungan di dalam bunga ini memiliki peranan untuk meringankan sakit kepala pada anda.

4. Mengatasi sembelit

Sembelit merupakan salah satu jenis penyakit di mana seseorang mengalami gangguan pada pencernaan yang di akibatkan oleh radikal bebas. Bagi anda di saat mengalami kesulitan dalam buang air besar konsumsilah bung ini, karena kandungan di dalam bunga ini sangatlah baik sekali jika di gunakan untuk menyembuhkan sembelit.

5. Sebagai  obat kencing batu

Penyakit kencing batu merupakan salah satu penyakit ketika buang air kecil sangat kesulitan dan membuat anda sakit ketika mengeluarkanya. Oleh karena itu, bagi anda yang mengalami kesulitan ketika buang air kecil, itu bertanda anda mengalami kencing batu. Salah satu untuk menyembuhkanya hanya dengan mengonsumsi bunga ini, penyakit kencing batu anda akan cepat teratasi.

6. Sebagai obat cuci darah

Darah kotor merupakan salah satu dari akibat radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Hal ini tubuh anda bisa menyebabkan terserang oleh berbagai macam penyakit, salah satunya timbul jerawat di wajah. Tentu hal ini perlu di atasi dengan mencuci darah kotor anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengonsumsi bunga ini, karena bunga ini memiliki peranan sebagai obat cuci darah.

7. Melancarkan persalinan

Jika anda sekarang sedang hamil kemudian hampir melahirkan untuk minggu-minggu ini, sebaiknya anda mengonsumsi bunga ini untuk memperlancar persalinan anda. Hal ini di sebabkan karena bunga ini dapat membantu melancarkan persalinan anda.

8. Sebagai peluruh seni

jika saat ini anda sedang mengalami kesulitan buang air kecil perlu untuk mengatasinya dengan hal ini. Dengan adanya kandungan dalam bunga ini mampu berperan sebagai peluruh seni yang nantinya bisa membantu anda dalam melancarkan saluran kencing.

9. Mengatasi peradangan

Peradangan merupakan salah satu bagian dari respon tubuh yang terkena oleh inveksi, hal in di sebabkan oleh virus atau jamur yang ada di dalam. Jika anda mengalami hal ini segeralah unutk mengatasinya sebelum peradangan ini semakin parah. Unutk mengatasi hal ini sebaiknya anda mengonsumsi bunga dianthus. Hal ini di sebabkan karena bunga ini memiliki peranan untuk mengatsi peradangan.

10. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

Jika anda sedang ngalami inveksi pada saluran kemi bunga ini dapat membantu anda untuk mengatasinya karena kandungan yang ada di dalam di bunga dianthus ini memiliki peranan untuk menyembuhkan infeksi pada saluran kemih.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *