artikel

Khasiat Bunga Desember

KHASIAT BUNGA DESEMBER

Khasiat Bunga Desember – Pada artikel sebelumnya sudah kita sedikit banyak menyinggung bagaimana ciri dari bunga desember dan cara menanam bunga desember. Bunga desember ini akan tumbuh pada bulan Novmeber – bulan Desember. Meninggalkan dari cara menanam bunga desember, bunga desember ini memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan kita. Apa saja?

Manfaat Bunga Desember Untuk Kesehatan

Bunga ini mempunyai tinggi sekitar 30-90 cm, selain itu banyak yang mengatakan bunga ini berbentuk seperti lily sehingga sering disebut juga blood lily. Terdapat banyak kandungan pada bunga ini seperti saponin, flavonoida dan polifenol yang berkhasiat sebagai obat luka bakar. Untuk mengobati luka bakar dapat dilakukan dengan menghaluskan bunga ini kemudian ditempelkan pada bagian yang luka. Selain itu kandungan polifenol yang terkandung dalam bunga ini aktif membunuh kuman penyebab infeksi. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat bunga desember ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Mengobati luka bakar

Khasiat bunga desember yang pertama dapat bermanfaat untuk mengobati luka bakar. Dengan menghaluskan bunga ini, konsumsi secara rutin dan teratur maka luka bakar yang terdapat pada tubuh akan kering dan sembuh, karena kandungan di dalam bunga ini terdapat saponin, flavonoida dan polifenol yang berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar lebih cepat.

2. Membunuh kuman

Manfaat lainnya dari bunga ini juga bisa membunuh kuman. Kuman merupakan organisme yang sangat kecil namun, bisa menyebabkan penyakit dan infeksi bila mereka masuk ke dalam tubuh. Untuk mencegahnya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi bunga ini, karena kandungan polifenol di dalam bunga ini berperan penting untuk membunuh kuman di dalam tubuh.

3. Mencegah infeksi

Infeksi bisa disebabkan oleh berbagai macam ganggungan seperti mengalami cedera yang tidak mendapatkan penanganan atau tidak segera di obati. Tentu, hal ini bisa menyebabkan infeksi dalam tubuh. Untuk itu, cara mencegahnya hanya dengan mengkonsumsi bunga ini, kandungan polifenol dalam bunga ini memberikan efek alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah infeksi dalam tubuh.

4. Mengatasi peradangan

Bunga ini juga mempunyai manfaat untuk mengatasi peradangan. Umumnya peradangan biasa terjadi karena faktor cuaca yang tak menentu sehingga, hal itu akan mempengaruhi suhu tubuh dan terjadi peradangan. Untuk mengatasi hal tersebut dapat di cegah dengan memanfaatkan bunga ini, kandungan dalam bunga ini sangat berperan penting untuk mengatasi peradangan. Maka dari itu, konsumsilah bunga ini secara rutin.

5. Mempercepat penyembuhan luka

Bunga desember juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka lebih cepat. Luka bisa terjadi kepada siapa saja, hal ini di akibatkan karena terjatuh ataupun tergores benda tajam. Oleh karena itu, untuk mengatasinya dapat mengkonsumsi bunga ini sebagai minuman. Kandungan yang ada di dalam bunga ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

6. Meringankan luka bakar

Luka bakar merupakan terjadinya kerusakan jaringan permukaan pada tubuh yang disebabkan oleh panas pada suhu tinggi. Jika luka bakar tidak segera di obati maka akan mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh. Untuk mengobatinya hanya dengan mengkonsumsi bunga ini dengan teratur. Kandungan yang terdapat di dalam bunga ini sangat berkhasiat untuk meringankan luka bakar.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *