Khasiat Bunga Bungur Menyembuhkan Diabetes

Khasiat Bunga Bungur Menyembuhkan DiabetesKHASIAT BUNGA BUNGUR MENYEMBUHKAN DIABETES

Toko Bunga Jogja – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas bagaimana budidaya atau cara menanam bunga bungur. Bunga bungur ini merupakan salah satu tanaman yang bisa digunakan untuk obat herbal penderita diabetes. Bagaimana cara meraciknya? Berikut adalah beberapa penjelasannya.

Manfaat Daun Bungur Dan Cara Mengolahnya

Menurut legenda Buddhisme Theravada, tanaman bungur disebutkan sebagai pohon untuk mencapai pencerahan, atau Bodhi oleh Buddha Kesepuluh dan Sang Buddha kedua belas. Dalam bahasa Sansekerta, bungur dikenal sebagai Mahaasona dan Murutha di Sinhala.
Senyawa kimia yang telah diisolasi dari ekstrak daun meliputi asam korosol, lager-stroemin, flosin B, reginin A, tanin, alkaloid, saponin, terpena, glukosa. Ciri pohon bungur dapat dilihat dari pertumbuhannya, tinggi tanaman bisa mencapai 45 m. Pada umumnya bungur tumbuh antara 25 hingga 30 meter dan memiliki banyak cabang. Batang bungur berwarna cokelat pucat atau bahkan berubah menjadi merah cokelat. Dan ciri bunga berupa malai dan berwarna ungu.

Adapun manfaat daun bungur dan cara mengolahnya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk pengobatan kencing manis: sediakan 8 gram daun bungur segar, 9 gram biji kacang hijau. Masukkan kedalam 300 ml air bersih, kemudian rebus hingga air menjadi 100 ml. Air rebusan di minum 1 kali sehari 100 ml.
  2. Untuk pengobatan hipertensi: sediakan segenggam daun bungur segar, rebus kedalam air 300 ml. Tunggu beberapa saat hingga air menjadi 100 ml. Minum air rebusan sekali minum 100 ml, dan lakukan 3 kali sehari.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat