Artikel Bunga

Khasiat Bunga Bakung Putih

KHASIAT BUNGA BAKUNG PUTIH

Khasiat Bunga Bakung Putih – Tahukah Anda apa itu bunga bakung putih? Iya benar sekali bunga bakung putih biasanya dikenal sebagai sebutan lily. Bunga satu ini salah satu bunga yang dijadikan sebagai bunga hias. Selain menjadi tanaman hias, bunga bakung putih memiliki beberapa khasiat.

Khasiat Bunga Bakung Putih

Bunga bakung merupakan salah satu jenis bunga yang dapat dikonsumsi. Dengan bentuk yang cantik dan kandungan yang baik bagi tubuh manusia. Bunga bakung merupakan tanaman yang sangat multifungsi dan berharga. Apa saja manfaat bunga bakung putih ini?

1. Obat sakit pinggang

Kandungan beta karoten dalam bunga bakung dapat berfungsi sebagai penenang otot dan menjauhkan anda dari sakit pinggang yang mengganggu. Caranya dengan menumbuk bunga dan daung bakung dengan jahe merah dan dibalurkan pada bagian yang sakit.

2. Obat memar

Bunga bakung juga dapat digunakan sebagai obat penghilang memar. Caranya adalah ambil daun bunga bakung dan oles dengan minyak kelapa secukupnya, lalu bakar hingga layu dan tempelkan di bagian tubuh yang memar. Jangan dibakar hingga hangus.

3. Obat sakit gigi

Bunga bakung juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya ambil akar bunga bakung sebanyak 6 jari (akarnya bukan umbinya), lalu bersihkan dan tumbuk dengan 3 kelopak bunga bakung hingga halus dan tempelkan ke dalam lubang gigi yang sakit.

4. Obat keseleo

Cara untuk mengobati keseleo dengan bunga bakung memiliki metode yang sama dengan pengobatan memar menggunakan bunga bakung. Dengan mengolesi selembar daun bunga bakung dengan minyak kelapa dan membakarnya hingga layu, lalu di kompres di bagian tubuh yang keseleo.

5. Bekas luka atau borok

Bunga bakung memiliki kandungan beta karoten yang dapat menyembuhkan bekas luka. Caranya adalah peras 2 lembar daun bakung dengan 1 bunga bakung dan balurkan airnya ke bekas luka yang ingin disembuhkan.

6. Melancarkan pembuangan urin

Manfaat bunga bakung putih yang satu ini belum terbukti secara pasti. Cara menggunakannya sama dengan penanganan memar, daun bunga bakung diolesi minyak kelapa dan dibakar hingga layu lalu dikompreskan di daerah kandung kemih.

7. Melancarkan muntah

Muntah yang tertahan seringkali mengganggu, akar tanaman bakung dipercaya dapat meluruhkan muntah yang mengganjal. Caranya ambil 8-10 jari akar tanaman bakung yang sudah dicuci bersih (akarnya bukan umbinya) lalu kunyah dan telan airnya, ampas akarnya tidak perlu ditelan dan boleh dibuang.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *