artikel, Artikel Bunga

Ketahui Khasiat Bunga Melati

Ketahui Khasiat Bunga Melati

Ketahui Khasiat Bunga Melati – Bunga melai adalah bunga yang memiliki aroma yang khas dan wangi. Seringkali bunga ini digunakan pada sebuah acara seperti pernikahan. Ternyata bunga melati memiliki khasiat yang lebih.

Manfaat Bunga Melati

  1. Mengobati jerawat

Bunga melati memiliki khasiat untuk mengobati jerawat pada wajah. Kandungan antibakteri itulah yang dapat mengatasi masalah jerawat. Bunga melati dapat dioalh menjadi masker wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama-tama siapkan bunga melati yang sudah bersih secukupnya. Setelah itu tumbuk hingga halus. Lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu 10-15 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat. Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal

  1. Mencegah penuaan dini

Meminum secangkir teh melati setiap hari dipercaya mampu menghambat penuaan dini. Bunga melati mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit. Untuk terlihat lebih awet muda, hal ini dapat dibarengi dengan berolahraga secara rutin.

  1. Menghaluskan kulit

Sejak jaman dulu, bunga melati sudah dijadikan sebagai bahan kecantikan. Salah satunya untuk menghaluskan kulit tubuh. Jaman sekarang sudah banyak perawatan menggunakan bunga melati, contohnya lulur ekstrak bunga melati. Namun kita dapat membuat lulur bnga melati sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Pertama siapkan bunga melati secukupnya, lalu tumbuk hingga halus. Campurkan sedikit minyak zaitun atau air mawar sedikit saja. Lalu oleskan pada tubuh, dan gosok-gosok hingga sel-sel kulit mati rontok. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.

  1. Menurunkan demam

Daun dari bunga melati dapat digunakan sebagai penurun demam anak. Rendam daun bunga melati di air panas. Lalu gunakan air rendaman tersebut untuk mengompres anak.

  1. Mengobati sesak napas

Gunakan daun bunga melati untuk mengobati sesak napas. Siapkan 15-20 daun bunga melati yang sudah dicuci bersih. Rebus dengan 3 gelas air. Seduh ketika masih hangat. Minum ramuan ini 2kali sehari.

  1. Mengurangi produksi ASI berlebihan

Banyak wanita yang menghasilkan banyak ASI saat masih menyusui. Untuk mengatasi masalah tersebut, gunakan daun bunga melati. Tumbuk daun bunga melati hingga halus. Lalu tempelkan tumbukan tadi ke daerah buah dada. Lakukan setiap hari sebelum mandi.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *