Artikel Bunga

Kesalahan Fatal Merangkai Bunga dalam Vas

KESALAHAN FATAL MERANGKAI BUNGA DALAM VAS

Kesalahan Fatal Merangkai Bunga dalam Vas – Salah satu untuk mempercantik meja adalah dengan penambahan vas bunga diatas meja. Selain mempercantik, vas bunga ini untuk menambah kekosongan pada meja. Akan tetapi kita biasanya melakukan beberapa kesalahan fatal yang tidak kita sadari dalam merangkai bunga dalam vas bunga. Lantas apa saja kesalahan fatal yang terjadi dalam merangkai bunga dalam vas?

Terlalu Banyak Menggunakan Jenis Bunga

jual rangkaian bunga lengkap dan murah

Mengapa Anda tidak boleh menggunakan jenis bunga yang terlalu beragam? Mari kita umpamakan karangan bunga sebagai masakan atau lukisan. Jika kita menggunakan terlalu banyak bahan ataupun beragam media mewarnai, tentu akan terasa dan terlihat membingungkan, bukan?

Untuk memulai membuat karangan bunga atau rangkaian bunga, hal yang harus difokuskan adalah memilih suasana yang akan ditonjolkan dari jenis bunga yang akan Anda gunakan. Pemilihan warna tunggal dalam karangan bunga, termasuk karangan bunga meja. Pemilihan warna tunggal akan memberikan kesan mahal dan kuat. Akan tetapi, Anda juga dapat memberikan kesan serupa pada karangan bunga yang memiliki dua warna atau lebih, selama warnanya seimbang dan tidak terkesan dipaksakan.

Menyusun Bunga dengan Longgar

Jika Anda menginginkan karangan bunga yang sempurna di atas meja Anda, Anda perlu memberikan perhatian khusus pada cara menyusunnya. Susunan karangan bunga Anda tidak boleh terlalu longgar ataupun penuh susunannya. Lalu, bagaimana cara agar karangan bunga Anda tidak terlalu penuh ataupun longgar? Teknik clustering adalah pilihannya. Teknik ini hampir menonjolkan kesan padat dengan pemberian ruang yang cukup agar bunga Anda tidak saling bertumpuk, seperti buket bunga pengantin.

Untuk menambah kesan padat sekaligus mempercantik karangan bunga Anda, penambahan daun atau beberapa tumbuhan hijau lainnya dapat menjadi alternatif cara yang bisa Anda lakukan. Penambahan unsur hijau juga akan membuat karangan bunga meja Anda lebih terkesan alami.

Tidak Langsung Memberikan Air

jual karangan bunga meja lengkap dan murah

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan dalam membuat karangan bunga segar adalah membiarkan bunga Anda berada tanpa air dengan waktu yang lama. Akibatnya, ujung kelopak bunga pada karangan bunga Anda akan berwarna sedikit kekuningan atau terkesan layu.

Suhu air yang Anda gunakan juga berpengaruh terhadap daya hidup bunga. Suhu air yang hangat akan membuat bunga lebih cepat mekar dan layu. Suhu air yang dingin akan membuat bunga lebih tahan lama.Kita tahu bahwa bunga segar yang dipotong memerlukan air agar bisa bertahan lebih lama dari layu.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *