Kelebihan Bunga Pukul Delapan

Kelebihan Bunga Pukul DelapanKELEBIHAN BUNGA PUKUL DELAPAN

Toko Bunga Jogja – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas apa itu bunga pukul delapan (Baca juga : Mengenal Bunga Pukul Delapan). Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas khasiat dari bunga pukul delapan. Bunga pukul delapan ini memiliki beberapa khasiat yang bisa digunakan untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Bunga Pukul Delapan

Seluruh herba mengandung portulal. Batang dan bunga mengandung betacyanin, beranin, dan betanidin. Bagian yang digunakan sebagai obat adalah seluruh herba dalam bentuk segar. Herba digunakan untuk mengatasi : Sakit tenggorok,sakit kepala, Radang hati (hepatitis), dan Bengkak akibat terbentur (memar).

Baca juga : Pesan Bunga Papan

Cara Pemakaian Dalam (Diminum): Rebus seluruh herba (15-30g) dan minum setelah dingin. Bisa juga herba segar dibuat jus, lalu minum. Cara pemakaiannya tak berbeda jauh dengan penggunan herba lainnya. Anda bisa merebus Bunga Pukul Delapan ini sekitar 15-30 gram dan kemudian air rebusannya diminum setelah dingin atau Anda juga bisa membuat herba segar ini menjadi jus dengan dicampurkan berbagai buah-buahan sehingga rasanya menjadi enak.

Cara pemakaian luar,  Siapkan dan cuci herba segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Tempelkan pada bagian yang sakit, seperti gigitan serangga, bisul, koreng, atau memar, lalu balut. Air perasan gilingan herba segar juga bisa digunakan untuk mencuci dan mengompres ekzema, luka bakar, atau tersiram air panas.

Cara Membuat Ramuan Tanaman Portulaka Sebagai Obat Herbal

Untuk Pengobatan Sakit Hepatitis
Caranya: Siapkan dan cuci herba partulaka segar (30 gram), lalu giling sampai halus. Peras dengan sepotong kain, lalu minum air yang terkumpul sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari sampai sembuh.

Untuk Mengatasi Ekzema pada bayi
Caranya: Ambil dan cuci herba segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Gunakan air perasannya untuk mengompres ekzema.

Obat Alami Sakit Tenggorokan
Caranya: Ambil dan cuci herba portulaka segar, lalu giling sampai halus dan peras sampai airnya terkumpul satu cangkir. Tambahkan sedikit boraks, lalu gunakan untuk kumur-kumur.

Mengobati Keluhan Sakit kepala
Caranya: Siapkan dan cuci seluruh bagian portulaka segar, kecuali akar, (+/- 30 gram). tambahkan dua gelas air, rebus sampai mendidih selama 15 menit. Setelah dingin, saring dan minum sekaligus. Jika sakit berulang, lakukan 2-3 kali dalam sehari.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat