Artikel Bunga

Jenis Jenis Bunga Langka

JENIS JENIS BUNGA LANGKA

Jenis Jenis Bunga Langka – Sesuatu yang langka merupakan sesuatu yang sudah jarang ditemukan atau bahkan sudah tidak bisa ditemukan. Tahukah Anda sebenarnya apa yang membuat langka? Salah satu faktor adalah berkembang biaknya yang lambat atau bahkan terdapat oknum jahat yang tidak bertanggung jawab. Nah, jika kita membahas bunga, sangatlah banyak jenis bunga langka. Apa saja jenis jenis bunga langka?

Jenis Bunga Langka

1. Jade Vina
Hidup di hutan hujan tropis Filipina, bunga Jeda Vina keberadaannya sangat sulit ditemukan. Bunga ini masih termasuk dalam keluarga kacang-kacangan, dan berkerabat dekat dengan tumbuhan kacang merah.
Bunga ini memiliki kombinasi warna hijau mint dan hijau kebiruan. Bunganya bisa mencapai panjang hingga 3 meter.
Jade Vina terancam punah karena sulit untuk berkembang biak akibat rusaknya lingkungan tempat ia hidup, serta rendahnya tingkat penyerbukan.
2. Middlemist Camellia
Bunganya mirip seperti mawar dengan kelopak berwarna peach serta berkelopak rimbun. Bunga Middlemist Camellia kini hanya tumbuh di 2 tempat di dunia, yakni di Inggris dan Selandia Baru.
Sebenarnya bunga ini berasal dari China, di tahun 1804 Middlemist Camellia dibawa ke Inggris oleh John Middlemist. Meksi di negara asalnya China bunga ini telah dinyatakan benar-benar punah, beruntung bunga Middlemist Camellia tumbuh baik di Inggris.
3. Chocolate Cosmos
Kelopak bunganya berwana coklat, dari sinilah nama bunga ini di ambil. Pernah dikabarkan punah pada 100 tahun lalu, tapi pada tahun 1902 bunga asli Meksiko ini berhasil dilestarikan sebagai klon tunggal
Diameter bunganya antar 3-4 cm. Pada musim panas, bunga chocolate cosmos mengeluarkan aroma yang sangat harum mirip dengan aroma vanilli.
4. Youtan Poluo
Apa yang menarik dari bunga Yautan Polua adalah cerita dan legenda yang mengiringinya. Konon bunga ini bisa tumbuh di atas baja. Dalam mitos India dan kitab Buddha, bunga ini hanya akan mekar setiap 3000 tahun sekali.
Bunga ini pertama kali ditemukan di gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, China. Faktanya bunga ini memang sangat sulit dan hampir tidak mungkin ditemukan, pas seperti cerita legendanya yang mengatakan hanya mekar 300 tahun sekali
5. Silversword

Bunga silverword bisa dijumpai di Pulau Maui, dengan ketinggian lebih kurang 2100 meter pada gunung berapi yang masih aktif
Populasi bunga ini sangat sedikit, ini disebabkan perkembangan sapi dan kambing di sana yang terlalu tinggi
Saking terancam punahnya, bunga Silversword sampai dilindungi oleh undang-undang federal untuk melestarikannya
6. Ghost Orchid

Masih dalam keluarga anggrek yang keberadaannya sangat langka. Tumbuhan ini tidak memiliki daun sebagai tempat proses fotosintesis. Oleh karenanya bunga ini membutuhkan jamur tertentu untuk menyerap sari-sari makanan oleh akar.
Ghost Orchid dijumpai di hutan Negara Kuba dan Florida. Mekar antara bulan Juni sampai Agustus. Tumbuh rendah di dekat permukaan tanah. Bunga ini dijuluki Ghost Orchid karena seolah olah muncul secara tiba-tiba di batang pohon.
7.Cape Sundew
Masuk dalam daftar tumbuhan karnivora atau pemakan daging. Bunga ini memangsa serangga dengan menggunakan perangkap sangat lengket yang disebut arthropods.
Bunga Cape Sundew bisa ditemukan di Afrika Selatan, karena hampir punah bunga ini dilindungi oleh undang undang.
8. Rafflesia Arnoldi
Merupakan bunga dengan diamter terbesar di dunia, lebih dari 100 cm. Bunga ini memiliki aroma yang busuk layaknya bangkai, fungsinya sebagai penarik serangga untuk mendekat. karena sesungguhnya bunga ini merupakan jenis tanaman karnivora atau pemakan daging.
Bunga ini pertama kali ditemukan di hutan hujan Indonesia oleh sebuah tim ekspedisi yang dipimping oleh Thomas Stamford Raffles.
TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *