Fungsi Duri Bunga Mawar

Fungsi Duri Bunga MawarFUNGSI DURI BUNGA MAWAR

Duri Bunga Mawar – Jika kalian membeli bunga mawar, pasti akan mendapati duri pada tangkai bunga mawar ini bukan? Bunga mawar ini tidak dipungkiri banyak orang menyukainya. Lantas duri yang terdapat pada tangkai bunga mawar. Memiliki fungsi apa?

Manfaat Duri Bunga Mawar

Sebetulnya duri pada mawar bukanlah ‘thorns’ dalam bahasa Inggris, melainkan ‘prickles’. Tidak begitu banyak orang mengetahui hal ini, biasanya hanya ahli botani yang mengerti.
Perbedaan kedua istilah yang keduanya sama-sama diterjemahkan menjadi ‘duri’ dalam Bahasa Indonesia itu ialah cirinya dalam sudut pandang botanikal. ‘Thorns’ merujuk pada sebuah bagian tajam dan kuat pada tumbuhan yang tertanam pada batang atau rantingnya.
Bagian tersebut biasanya tidak dapat patah dengan mudah. Berbeda dengan ‘prickles’ yang merujuk pada bagian luar lain pada epidermis tanaman yang tidak tertanam sehingga mudah patah.
Tidak semua mawar memiliki duri, meskipun sebagian besarnya memang berduri. Selain untuk melindungi dirinya dari dikonsumsi oleh binatang herbivora, duri pada mawar punya beberapa fungsi lainnya, diantaranya untuk memudahkan mawar saat merambat di suatu dinding.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat