Fakta Unik Tanaman Bunga Matahari
Karangan bunga, Pusat Bunga, toko bunga, Toko bunga online, Uncategorized

Fakta Unik Tanaman Bunga Matahari

Apa yang kamu ketahui tentang bunga matahari? Iya benar sekali, bunga matahri merupakan salah satu tanaman yang sangat populer di semua kalangan masyarakat. Nah, sebenarnya bunga matahari ini memiliki berbagai fakta unik, apa saja? Mari kita bahas !

1

Bukan hanya itu saja, bunga matahari ini memiliki ciri yang unik yaitu bunga selalu menghadap kematahari atau heliotropisme. Selain itu, tanaman bunga matahari ini juga di kenal juga dengan sebutan pengelana matahari didaerah Prancis. Sedangkan bunga matahari didaerah Ukraina, Kansas, dan Amerika Serikat ini merupakan bunga nasional.  Namun, ada beberapa makna dan juga fakta menarik lainnya bunga matahari  yang bisa di dapatkan menurut beberapa situs yang beradar diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tanaman bunga matahari mempunyai benih yang dapat digunakan sebagai penghasil minyak yang sangat tinggi yang biasanya di gunakan untuk memasak, cat, makanan hewani maupun biosel yang sudah dilakukan pengelolahan tertentu.
  2. Bunga matahari dapat tumbuh tinggi 25 kaki bahkan lebih tahun 1986 di Belanda, fakta uniknya tanaman bunga matahari ini tidak dapat tumbuh dengan ketinggian seperti itu.
  3. Kepala bunga matahari ini dapat mencapai diameter 32 – 35 inci di Kanada.
  4. Bunga matahari ini juga memiliki beberapa jenis dan varietes sekitar 60 jenis yang menyebar di berbagai seluruh dunia. Namun ternyata hanya beberapa saja yang di temukan oleh para peneliti.
  5. Bunga matahari ini memiliki benih dengan banyak sekitar 2.000 benih perbunga, faktanya uniknya banyak orang yang tidak mengetahui bahwa benih yang dihasilkan ini sangat banyak.
  6. Bunga matahari ini juga banyak disembah dan juga di percaya oleh bangsa Aztec, bahwa bunga matahari ini muncul dikarena dewa matahari.
  7. Bunga matahari ini selalu menghadap kearah matahari atau di kenal dengan sebutan heliotropisme.
  8. Bunga matahari juga memiliki nama latin Helianthus, dan juga termasuk kedalam famili kenikir – kenikir.
  9. Bunga matahari ini memiliki nama yang berbeda – beda tergantung dengan letak atau wilayah masing – masing seperti daerah Perancis dengan sebutan tournesol atau di kenal dengan pengelana matahari dan lainnya.
  10. Bunga matahari juga sangat di percaya dan di gunakan sebagai lambang nasional oleh beberapa negara di antara Ukraina, Kansas, dan Amerika Serikat.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *