Ciri - Ciri Bunga Sepatu Beserta Fungsinya
Karangan bunga, Pusat Bunga, toko bunga, Toko bunga online, Uncategorized

Ciri – Ciri Bunga Sepatu Beserta Fungsinya

Mungkin semua orang mengerti dan mengenal bunga sepatu. Bagi Anda yang masa kecilnya bermain di kebun, bermain di pinggir sungai pasti menemukan bunga satu ini, iya bunga sepatu. Membahas tentang bunga sepatu, bunga sepatu ini memiliki ciri – ciri dan banyak fungsinya. Nah langsung aja kita bahas mengenai ciri dan fungsi dari bunga sepatu.

Ciri-ciri dari bunga sepatu yakni memiliki kelopak bunga berjumlah 5 yang mana semua kelopaknya melengkung ke luar. biasanya kelopak bunga sepatu ini berwarna cerah seperti merah muda, merah, dsb.  Bunga sepatu di tengah kelopaknya juga terdapat tangkai sari yang di ujungnya banyak terdapat serbuk sari dan tinggi menjulang ke atas. Bunga sepatu ini memiliki ujung daun yang runcing. Di Indonesia awalnya keberadaan bunga sepatu ini mudah dijumpai di berbagai lokasi. Namun seiring banyaknya pemukiman tidak memungkinkan untuk bunga ini tumbuh karena tidak ada tanah yang bisa digunakan untuk tumbuh. Meskipun bisa tumbuh di lingkungan manapun tetapi tetap saja butuh media bukan? Sementara itu di negara seperti Malaysia, bunga ini justru digunakan sebagai symbol bunga nasional.

Bunga sepatu bukanlah tanaman liar. Buktinya banyak juga yang menggunakannya sebagai hiasan. Selain itu bunga sepatu juga memiliki banyak manfaat untuk manusia diantaranya :

  1. Dapat digunakan sebagai obat sakit kepala
  2. Dapat digunakan sebagai obat penyakit gondokan
  3. Dapat digunakan untuk mengobati penyakit panas dengan meminum air rebusannya
  4. Dapat mengobati batuk serta sariawan dengan meminum air rebusannya
  5. Dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis yakni peradangan pada bronkus (masalah pernafasan)
  6. Dapat negeluarkan racun yakni dengan meminum the dengan ekstrak kelopak sepatu
  7. Mengatasi gejala PMS
  8. Dapat menurunkan berat badan dengan meminum tehnya secara rutin
  9. Dapat digunakan untuk membersihkan kulit wajah dengan meremas kelopaknya dan menggosokkan pada wajah
  10. Dapat digunakan sebagai suplemen penambah energy
    Ciri Khusus Bunga Sepatu dan Fungsinya

Bunga sepatu yang dianggap liar ternyata punya banyak fungsi bukan? Diatas merupakan artikel dari ciri khusus bunga sepatu dan fungsinya untuk kesehatan. Tentunya masih banyak lagi fungsi dari bunga sepatu yang masih bisa anda eksplore, semoga membantu.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *