Karangan bunga

Cara Membuat Buket Wisuda Sendiri

CARA MEMBUAT BUKET WISUDA SENDIRI

Buket Wisuda – Di artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja tips buket bunga wisuda. Nah, tahukah Anda? Bahwa buket bunga wisuda bisa dibuat dirangkai sendiri loh ! Bagaimana caranya ? Berikut adalah beberapa cara membuat buket wisuda sendiri. Langsung saja mari intip ulasan kami berikut ini.

Cara Merangkai Buket Bunga Flanel

Lalu bagaimana cara membuat dan merangkai bunga flanel menjadi buket bunga yang cantik? Berikut akan kami jelaskan tahapan satu persatu agar kain flanel Anda bisa menjadi buket bunga yang cantik.

1. Siapkan kain flanel dengan aneka warna yang dibutuhkan untuk membuat bunga.
2. Siapkan alat-alat seperti gunting, lem tembak, jarum, benang dan kawat.
3. Siapkan pola dasar bunga. Kesulitan membuat pola dari kain flanel adalah ukurannya yang bisa jadi tidak sama satu dengan lainnya sehingga mempengaruhi bentuk bunga yang akan dibuat. Untuk mempermudah membentuk pola, siapkan karton, kardus atau kertas yang sudah digambari pola dan gunting sesuai bentuk pola. Hasil bentuk guntingan kardus atau karton tersebut menjadi standar pola kain flanel yang tinggal di cocokan dengan kain lalu gunting sehingga tidak ada lagi kain flanel yang pola nya berbeda ukuran.
4. Siapkan hiasan-hiasan yang dibutuhkan untuk menghias bunga seperti manik mutiara, kancing kecil, putik plastik atau daun plastik yang bisa didapatkan pada toko perlengkapan jahit
5. Siapkan juga pembungkus yang akan digunakan untuk membungkus bunga kain flanel yang sudah dirangkai. Biasanya rangkaian bunga kain flanel untuk wisuda atau hadiah dibungkus pertama-tama dengan lembaran besar kain flanel dengan warna senada. Kemudian baru dilapisi lagi dengan kertas tisu, rolled film atau cellophane tergantung kreasimu.
6. Siapkan pita, renda atau bungkus jaring seperti mesh roll atau polynet, kalung mutiara/pearl roll/silver roll, untuk lebih mempercantik tampilan buket bunga.
7. Jika Anda ingin membuat buket bunga pengantin (hand bouquet) maka hiasan-hiasan yang diperlukan sedikit lebih rumit dari sekedar pita, renda dan pearl roll. Anda butuh bouquet holder dan string aneka jenis mulai dari yang berbentuk rotan hingga bulu-bulu, juga jute atau serat tanaman yang biasa digunakan untuk melapisi tangkai rangkaian bunga dimana dilapisi dengan renda atau pita untuk memudahkan penggengaman.
8. Anda kemudian bisa membuat bunga dari kain flanel,
9. Kemudian Anda juga harus merangkai bunga yang sudah Anda buat menjadi suatu buket bunga dan membungkusnya.
10. Tambahkan hiasan berupa tambahan bungkus berbentuk jaring dari polynet atau hiasan lain seperti pearl roll, renda, pita besar dan Bros.
11. Selesai, Anda bisa langsung memberikannya atau memakai bouquet holder, string dan jute jika untuk buket bunga pengantin utnuk membungkus rangkaiannya lalu menghiasnya sesuai selera anda.

 

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *