Artikel Bunga

Cara Budidaya Tanaman Lily

CARA BUDIDAYA TANAMAN LILY

Cara Budidaya Tanaman Lily – Masih membahas seputar bunga lily, bagaimana menarik bukan membahas jenis bunga satu ini yaitu bunga lily? Nah pada kesempatan kali ini mari bagi kita membahas bagaimana cara budidaya tanaman lily. Sangat cocok bukan bagi Anda yang sedang ingin menanam bunga lily?

Cara Menanam Bunga Lily Dalam Pot/Polybag

Pembibitan Bunga Lily

Bibit bunga lily dapat diperoleh dari umbi yang sudah tua. Untuk memperoleh bibit berkualitas, anda perlu mengambil umbi tanaman yang telah tua dari indukan berkualitas pula. Setelah bibit umbi didapatkan, sebelum ditanam sebaiknya umbi bunga lily tersebut direndam dalam air selama sekitar 24 jam.

Perendaman ini bertujuan agar tunas dalam umbi cepat tumbuh. Agar proses pertumbuhan berjalan baik, sebaiknya umbi disemaikan terlebih dahulu. Setelah bibit keluar tunas dan tumbuh dengan baik barulah dipindah tanamkan ke media tanam seperti polybag ataupun pot.

Penanaman Bunga Lily

Setelah bibit semai sudah mulai tumbuh tunas berarti bibit tersebut sudah dapat mulai ditanam. Siapkan pot atau polybag tanam dengan ukuran yang disesuaikan, setelah itu siapkan pula media tanamnya. Media tanam yang dapat digunakan berupa campuran tanah, pupuk kandang atau pupuk kompos, dan pasir dengan perbandingan 1:1:1.

Pemindahan bibit dari tempat penyemaian ke media tanam harus hati-hati agar umbi tanaman tidak rusak. Sebaiknya proses pemindahan dilakukan pada pagi atau sore hari saat sinar matahari tidak terlalu terik.

Perawatan Bunga Lily

Agar tanaman bunga lily dapat tumbuh dengan baik maka perlu dilakukan perawatan secara teratur. Bunga lily termasuk tanaman bunga yang bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan tidak membutuhkan perawatan yang istimewa.

Agara tanaman tidak layu, lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari. Penyiraman ini dilakukan secukupnya saja hingga tanah terlihat lembab saja karena jika terlalu banyak air akan menyebabkan umbi tanaman membusuk.

Perawatan lain yang perlu dilakukan antara lain, penyiangan pada gulma yang ada disekitar tanaamana bunga lily di pot/polybag. selain itu, lakukan pula pemupukan secara berkala untuk menjaga unsur hara dalam tanah.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *