Bouquet Bunga Pernikahan

Bouquet Bunga Pernikahan

Bouquet Bunga Pernikahan – Bouquet bungan pernikahan adalah salah satu elemen penting ketika akan menikah. Pada sebuah acara apapun pasti terdapat dekor yang berupa bunga, karena bunga dapat menyimbolkan beberapa ekspresi. Biasanya ketika menikah akan menggunakan bouquet bunga, namun jika anda salah memiliki bouquet bunga yang tidak tepat justru akan membuat penampilan tidak sesuai.

Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memilih wedding flowers atau bouquet

1. Sesuaikan dengan tema pernikahan

Sebelum menentukan wedding flowers, tentukan dulu tema pernikahan yang akan Anda dan pasangan usung. Sehingga Anda bisa menentukan buket bunga yang sesuai. Apakah bertema alam, taman, laut, dan sebagainya sesuai kesepakatan. Buket bunga yang sesuai dengan tema pernikahan akan membuat pernikahan terkesan rapi, serasi, dan elegan.

2. Bentuk tubuh

Jangan abaikan bentuk tubuh dengan pilihan buket bunga pernikahan yang Anda pakai nanti. Hal ini perlu dipertimbangkan, agar bunga yang dibawa sesuai dan serasi dengan proporsi tubuh Anda.

  • Bertubuh mungil

Jika Anda memiliki tubuh yang cukup mungil, pilihlah buket bunga “nogesay atau posy”. Buket Nogesay merupakan rangkaian bunga bentuk seikat gundukan yang padat. Umumnya berdiameter 16 – 18 inci. Sementara, untuk buket Posy merupakan rangkaian bunga yang menggabungkan kelopak bunga yang tidak terlalu besar dengan daun bunga. Hal ini memberikan ilusi bunga yang lebih besar. Karangan model Nogesay maupun Posy akan cocok bagi pengantin bertangan mungil.

  • Bertubuh besar

Nah, jika pengantin wanita memiliki tubuh besar atau gemuk, Anda dapat memilih buket bunga berbentuk ulat. Rangkaian bunga yang bulat akan memberikan kesan kompleks dan tegas. Sehingga cocok bagi Anda yang memiliki tubuh cukup besar.

3. Jenis gaun

Tak hanya memilih bentuk buket bunga yang disesuaikan dengan postur tubuh saja. Namun, Anda juga perlu memperhatikan gaun yang Anda kenakan, sehingga sesuai dengan buket bunga yang Anda pilih.

  • Model Ball Gown

Jika gaun pengantin Anda bermodel ball gown yaitu model gaun dengan rok panjang penuh den mengembang. Maka pilihlah buket bunga dengan ukuran besar. Artinya apabila gaun yang Anda kenakan besar, maka pilihlah buket bunga dengan ukuran besar pula. Hal ini dimaksudkan, agar buket bunga yang Anda bawa tidak tenggelam karena ukuran dan kemegahan gaun.

  • Slim Silhouette

Selanjutnya, jika Anda memilih model gaun slim silhouette atau model gaun yang ramping. Maka pilihlah buket bunga yang berukuran kecil. Karena jika Anda membawa buket bunga dengan ukuran besar, akan menutupi kesan ramping dari gaun yang Anda kenakan.

4. Perhatikan aksesoris gaun

Perhatikan pula bagaimana aksesoris yang menempel pada gaun Anda. Mulai dari detail ikatan simpul, ikat pinggang, Kristal, dan detail lainnya yang lebih rinci. Jika gaun yang Anda kenakan memiliki detal mahkota di bagian pinggang, maka pilihlah buket bunga yang ramping atau kecil.

5. Venue

Perhatikan pula dimana pesta pernikahan tersebut dilakukan.

  • Ballroom

Jika Anda menggelar pesta pernikahan di ballroom atau pesta di dalam ruangan, hindari penggunaan buket bunga yang terlalu kecil. Pilihlah wedding flowers yang elegan dengan bentuk buket bulat.

  • Outdoors

Berbeda halnya jika pesta pernikahan Anda dilakukan di luar ruangan. Sebagai contoh, jika pesta dilakukan di taman atau halaman rumah, maka pilihlah wedding flowers berukuran kecil dengan buket yang hanya diikat tali. Hal ini untuk menampilkan kesan natural dan menyatu dengan alam. Namun, jika pesta pernikahan Anda dilakukan di daerah pantai atau dengan nuansa laut, Anda bisa menggunakan buket bunga yang memberikan kesan megah

6. Sesuaikan dengan musim bunga

Ada banyak pilihan jenis bunga yang dapat Anda gunakan untuk buket pernikahan. Namun, pastikan menyesuikan musim mekar bunga dengan waktu pernikahan yang akan Anda laksanakan. Hal ini untuk mempertahankan mekar bunga agar tidak mudah layu. Bunga yang belum waktunya mekar, akan lebih cepat layu.

7. Menyesuikan dengan kepribadian

Sesuaikan pula buket bunga yang Anda pilih dengan kepribadian Anda sendiri. Pemilihan buket bunga yang sesuai dan tepat ini akan memberikan kesan terbaik Anda dan pasangan selama pesta berlangsung. Hal ini juga bisa menampilkan aura positif dalam diri Anda yang membuat orang lain terkesan.

8. Sesuaikan dengan kenyamanan

Jangan abaikan tentang kenyamanan Anda dalam memegang buket bunga ini. Pastikan bahwa ukuran buket bunga sesuai dengan ukuran genggaman tangan Anda sehingga nyaman dipegang selama acara berlangsung. Jangan sampai buket bunga ini justru menyiksa Anda atau membuat tangan Anda sakit dan tidak nyaman. Pilihlah ornament bunga yang tidak terlalu ribet, sehingga tidak menyusahkan tangan Anda saat memegang.

9. Pertimbangkan budget

Tips memilih wedding flowers atau bouquet yang selanjutnya adalah mempertimbangkan budget yang Anda miliki. Sesuaikan harga buket bunga dengan budget yang tersedia. Jangan sampai, memilih buket bunga dengan harga mahal melebihi anggaran. Hal ini justru bisa merusak anggaran yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

10. Gaya tatanan dan komposisi bunga

Terakhir, memilih buket bunga dengan mempertimbangkan tatanan dan komposisi bunga. Jika Anda menginginkan kesan kontemporer, Anda dapat memilih bunga yang memberikan kesan tegas, seperti Calla Lilers, Tulip, dan Anggrek.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat