artikel, Artikel Bunga

Bouquet Bunga Mawar

Bouquet Bunga Mawar

Bouquet Bunga Mawar – Bunga mawar merupakan bunga yang cantik, memiliki aroma yang khas. Biasanya bunga mawar sering dijadikan sebagai hadiah, masing – masing warna bunga mawar memiliki karakteristik yang berbeda.

Cara Tepat Merawat Bunga Mawar

Tempat

Bunga mawar sangat membutuhkan sinar matahari. Pastikan tempat yang kamu siapkan untuk menanam mawar bisa terkena sinar matahari setidaknya 6 jam per hari.

Jangan taruh di tempat yang gelap, karena mawar akan terhambat pertumbuhannya. Selain itu warna bunga juga akan terlihat pudar atau pucat. Warna cerahnya tidak bisa keluar sepenuhnya.

Tanah

Kamu butuh tanah yang subur dan kaya akan unsur hara. Hal ini baik buat pertumbuhan mawar mu. Untuk penanaman, kamu bisa campur tanah dengan unsur organik dan non organik. Seperti pupuk kompos yang dicampur dengan pupuk urea.

Pakai tanah yang memiliki biota untuk melihat indikator kesuburannya. Karena dengan adanya biota, kita bisa tahu kalau ada mikroorganisme yang bisa hidup dari bahan organik di tanah tersebut. Selain itu perhatikan juga PH tanah. Kalau mau tahu dan diukur dengan jelas kamu bisa cari tahu PH tanah yang dipakai. PH dengan nilai 6,5 sampai 7,5 dianggap baik untuk tanaman.

Mulsa

Mulsa adalah bahan pelapis tanah, bisa organik dan bisa anorganik. Namun untuk mawar disarankan pilih mulsa yang organik. Fungsi utama mulsa adalah menjaga temperatur tanah sehingga tetap lembab. Mulsa dapat bertahan cukup lama sesuai dengan bahannya.

Mulsa menjadi salah satu kebutuhan utama dalam cara merawat bunga mawar. Selain menjaga kelembaban, mulsa juga dapat menahan cipratan air dari tanah ke daun. Cipratan ini dapat menyebabkan jamur bagi mawar yang tentu saja merugikan dan menghambat pertumbuhan.

Air

Buat irigasi atau siram bunga mawar pada bagian batang dekat dengan tanah. Sirami secara teratur namun jangan terlalu sering. Penyiraman ini harus dilakukan secara bervariasi, tergantung pada cuaca dan kondisi tanah. Cek kelembaban kondisi tanah dengan ujung jari.

Tidak teralu basah, tidak terlalu kering. Untuk mencegah penyakit, jaga dedaunan tetap kering, khususnya jika kamu harus melakukan penyiraman di sore atau malam hari.

Inspeksi

Ketika merawat, cek kondisi mawar secara teratur. Perhatikan apakah ada serangga atau penyakit yang menjangkit. Menemukan masalah lebih awal akan sangat mudah daripada harus menangani penyembuhan ketika mawar sudah terkena penyakit dalam waktu lama.

Contoh serangga yang sangat merusak mawar adalah kutu daun, ulat, larva tawon, dan serangga pestisida lainnya.

Pemangkasan

Selain itu, lakukan pemangkasan juga. Ini wajib dilakukan untuk menjaga mawar tetap sehat dan kuat. Dengan memangkas, sebenarnya kamu juga sedang menstimulasi pertumbuhan mawar.

Pemangkasan berkala juga dapat mencegah penyakit. Buang batang yang sudah tua atau batang yang melintang di tengah-tangah rangkaian.

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *