Kontak Peson : (0274) 517721 | Whatsapp : 0822 2587 3935 | Alamat : Jl. Ahmad Jazuli No. 5 Kotabaru, Yogyakarta 55224

Blog

Karangan bunga, Pusat Bunga, toko bunga, Toko bunga online, Uncategorized

Bisakah Membuat Bunga Papan Duka Cita Sendiri? Mudah Kok!

Bunga Papan Duka Cita

Ketika Anda mendengar kabar duka, dan Anda ingin membuat bunga papan duka cita sendiri, tidak usah bingung. Pembuatan ini cukup mudah, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini.

Bunga papan buka cita merupakan rangkaian bunga yang dikirimkan kepada keluarga yang sedang berduka atas meninggalnya seseorang. Rangkaian bunga ini merupakan ungkapan rasa belasungkawa dari pengirimnya.

Umumnya seseorang akan memesan karangan bunga papan duka cita ini kepada toko bunga. Tapi, jika Anda ingin membuatnya sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buatlah rangka untuk rangkaian bunga sesuai dengan keinginan Anda. Rangka ini bisa dibuat dari bambu atau kayu.
  • Pasang sterofoam dengan ukuran 1,25 m x 2 m pada rangka papan bunga yang sudah disiapkan.
  • Selimuti strerofoam yang telah dipasang pada rangka dengan menggunakan spon. Pilihlah warna spon yang gelap seperti biru, hijau, ungu, putih, atau hitam. Hindari warna spon yang terang seperti orange, pink, atau merah.
  • Buatlah konsep untuk bunga papan duka cita seperti menulis sebuah tulisan Turut Berduka Cita, Condolonces, Deeps Condolonces, dan bermacam kata-kata lain yang mengungkapkan rasa duka cita.
  • Lakukan pemotongan huruf-huruf dari sterofoam dengan menggunakan cutter. Huruf-huruf ini digunakan untuk nama mencantumkan nama pengirim bunga tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah merangkai bunga separti merangkai bagian atas hingga kaki bunga papan duka cita tersebut.

Anda juga bisa membuat krans duka cita. Krans duka cita adalah rangkaian bunga yang bentuknya lingkaran. Berikut cara pembuatan krans duka cita ini.

  • Buat rangka dengan bentuk satu lingkaran. Anda bisa membuatnya dari bambu atau rotan.
  • Pasangi oasis di sisi rangka lingkaran tadi sebagai media penancapan bunga yang hendak dirangkai.
  • Jika rangka sudah siap, rangkai bunga-bunga yang sebelumnya sudah disiapkan mengikuti rangka yang sudah dibuat. Bunga-bunga yang digunakan untuk membuat krans biasanya adalah gebera, Anggrek Douglas, Krisan, atau Aster.

Dalam pembuatan bunga papan duka cita ini, usahakan tidak menggunakan warna-warna yang mencolok. Sesuaikan warna-warna dengan kondisi duka cita. Mudah bukan?

TOKO BUNGA ASRI – Toko bunga jogja / pusat florist jogja / toko bunga online jogja & murah. Berdiri sejak tahun 1990, dengan pengalaman yang sudah puluhan tahun dan tenaga profesional di bidangnya, kami siap melayani segala macam rangkaian bunga. Bergabung KLIK DISINI. Hubungi Kami Telp : (0274) 517721 / 0822 2587 3935 (BU ASRI) / 081 125 8077 (DRAJAD) | Email : bungaasri@gmail.com

Related Posts

One thought on “Bisakah Membuat Bunga Papan Duka Cita Sendiri? Mudah Kok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll To Top
WhatsApp chat